ADV2

Pekan Ini, Oscar Manoppo Dilantik Penjabat Sekda Boltim ?

Bagikan Artikel Ini:
Kepala BPKD Boltim Oscar Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Teka-teki siapa yang akan menduduki jabatan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, menggantikan Ir Muhammad Assagaf yang sudah memasuki masa purna tugas, rupanya mulai terbaca.

Informasi yang didapat media ini, sosok Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Boltim yang juga merupakan birokrat senior di daerah itu, yakni Oscar Manoppo terinformasi merupakan salah satu kandidat terkuat untuk menduduki posisi sebagai panglima ASN di Kabupaten Boltim.

“Kalau tidak ada halangan, rencananya Jumat pecan ini akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat Sekda, yang dirangkaikan dengan pelepasan bapak Ir Muhammad Assagaf untuk memasuki masa purna tugas (pensiun.red),” ujar Asisten III Pemkab Boltim Djainudin Mokoginta, Rabu (28/08/2019).

Kendati belum menyebut siapa figur Penjabat Sekda yang akan diambil sumpah janji oleh Bupati Boltim Sehan Landjar nantinya, namun sejumlah anggota DPRD sudah memberikan ucapan selamat kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim Oskar Manoppo.

 Anggota DPRD Boltim yang telah memberikan ucapan selamat itu yakni Sehan Mokoapa Mokoagow dari parti Golkar, Ajis Mamonto dari PAN dan Sofyan Alhabsyi dari PKB. “Selamat,” ucap Sehan Mokoapa Mokoagow sambil menyalami Oskar disela-sela pembahasan anggaran di kantor DPRD.

Oskar sendiri tanpa senyum saat menerima ucapan dari sejumlah anggota DPRD.

Menurut anggota Fraksi Golkar itu, sosok Oskar sangat tepat menjabat sebagai Penjabat Sekda. Sehan menilai Oskar paham tentang anggaran juga perencanaan.  “Kan tugas penjabat Sekda, melakukan pengawasan, koordinasi lintas SKPD, dan kemudan melaporkan kepada Bupati,” ujarnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.