Pembangunan Rumah Sakit Direncanakan Tahun Depan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Pembangunan Rumah Sakit Direncanakan Tahun Depan BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menargetkan kalau pembangunan rumah sakit direncanakan tahun depan akan dilakukan di daerah itu. Hal ini menyusul adanya bantuan dari pemerintah pusat sekitar Rp35 miliar, guna membangun rumah sakit di wilayah itu. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi, berdasarkan rapat bersama Kementerian Kesehatan pada pekan lalu, pembangunan rumah sakit umum daerah sudah disepakati, “Anggaran untuk pembangunan rumah sakit senilai Rp35 miliar akan ditata lewat Dana Alokasi Khusus (DAK),” Kata Eko,

Terkait hal tersebut, Eko mengatakan kalau pemerintah dalam waktu dekat akan segera menyiapkan lahan pembangunan rumah sakit tersebut agar tidak batal seperti tahun sebelumnya. “Lahan yang akan kita siapkan direncanakan seluas 25 Hektare,” Tambahnya.

Eko mengatakan untuk penyiapan lahan, dirinya akan segera melakukan kordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) agar segera melakukan revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Boltim. Sebab sesuai RTRW rumah sakit dibangun diwilayah Tobongon yang berada didaerah rawan bencana gunung api, “Perda harus direvisi tahun ini dan tanahnya harus siap. Saya sudah perjuangkan dananya, ini sudah dua kali. Kalau lepas lagi, tugas saya sudah selesai,” tutupnya. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.