ADV2

Pemda Pasang Target,  CPNS Boltim Terima SK di Februari

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi NIP CPNS

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM), menargetkan penginputan berkas 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus selesai bulan ini.  Demikian dikemukakan, Sekretaris BKPSDM, Reza Mamonto, kemarin. Ia menuturkan, seluruh berkas CPNS kini dalam tahap penginputan. “Ya, semua berkas kita input terlebih dahulu. Kita targetkan Satu Februari semua sudah rampung,” tuturnya.

Lanjutnya, setelah selesai dilakukan penginputan, data para ASN diserahkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Setelah diserahkan ke BKN dan Nomor Induk Pegawai (NIP) sudah ada, kemudian pemerintah daerah menerbitkan Surat Keputusan (SK) CPNS. Kita pacu agar Februari sudah ada SK CPNS,” terangnya. Sehingga menurutnya, para CPNS bisa menerima hak sebesar 80 persen setelah diserahkan SK CPNS. “Jika sudah ada SK, maka 285 CPNS bisa langsung menerima gaji 80 persen,” tuturnya. Selain itu Ia mengatakan, persyaratan tambahan bagi CPNS luar daerah yakni harus berdomisili di Boltim. “Karena sudah mengabdi di Boltim, harus tinggal di Boltim. Ini bertujuan agar seluruh CPNS fokus bekerja di Boltim,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang, Pengadaan Pemberhentian Data dan Informasi, Jalaludin Kosasi mengatakan, pihaknya tengah melakukan penginputan data namun kerap terkendala jaringan. “Masih dalam tahap penginputan, namun kadang kala terhambat jaringan,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM, Robi Mamonto menegaskan, pihaknya tidak memberi kesempatan kepada CPNS pindah ke daerah lain. “Boltim butuh pegawai. Tentu jika pindah harus mengabdi terlebih dahulu selama 15 tahun sesuai surat pernyataan yang ditandatangani bersama berkas lamaran,” urainya. Apalagi disebutnya, berdasarkan hasil pengumuman seleksi BKN pusat, hanya 285 CPNS Boltim dinyatakan lulus dari quota 306 formasi.  “Ada 285 lulus, sehingga 21 formasi masih kosong,” ungkapnya.  (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.