ADV2

Pemkab Boltim Bersama KPU Tanda Tangani NPHD Untuk Pilkada

Bagikan Artikel Ini:

 

Proses penandatanganan NPHD oleh Bupati dan KPU Boltim siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH bersama lima komisoner KPU di daerah itu, Senin (14/10/2019) siang tadi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka pelaksanaan Pilkada Boltim yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

Bupati yang saat itu didampingi oleh Wabup Drs Rusdi Gumalangit, Sekda Oscar Manoppo SE, dan Kabag Hukum Hendra Tangel SH, berharap agar KPU bisa menggunakan dana tersebut dengan profesional, dan akuntabel. “Saya juga yakin KPU bisa melihat mana anggaran yang benar-benar diperlukan untuk dikeluarkan dan tidak. Sebab, alokasi anggaran yang diberikan Pemkab saat ini cukup rasional,” ujar Sehan.

Dirinya juga menambahkan, kalau NPHD merupakan tanggung jawab pemerintah daerah, dalam mendukung kesuksesan penyelenggaran Pilkada Boltim. “Pemkab Boltim bertanggung jawab penuh atas kesuksesan penyelenggaraan Pilkada. Makanya, kita juga prinsipnya sudah menyediakan cadangan, jika kedepan terjadi hal-hal diluar dugaan. Yang pasti kita tidak akan biarkan KPU keteteran untuk menggelar Pilkada ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmong Timur Jamal Rahman saat dikonfirmasi mengatakan kalau angka yang tertera pada NPHD sudah melewati proses pembahasan bersam dengan Pemkab maupun DPRD Bolmong Timur. “Ini kita sudah bahas secara mendetail dengan pihak DPRD maupun Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Boltim, dimana angka yang didapat sudah cukup rasional. Tentu atas nama instansi kita sangat berterima kasih kepada Pemkab Boltim dan juga DPRD, terlebih khusus Bupati yang hari ini sudah sama-sama melakukan penandatanganan NPHD,” ucap Jamal. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.