Pemkab Boltim Jalin Kerja Sama Dengan Pohuwato

Bagikan Artikel Ini:

 

Pertemuan Pemkab Boltim dan Pohuwato siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dalam rangka menjalin kerja sama antar daerah, Kamis (27/06/2019) , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyambangi Kantor Bupati Pohuwato Provinsi Gorontalo.
Rombongan Pemkab Boltim yang dipimpin langsung Asisten I Haryono Sugeha dan Asisten III Djainudin Mokoginta, disambut langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato Hikman katohidar.
Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Boltim, Hendra Tangel, yang ikut dalam rombongan tersebut mengatakan, kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti kerja sama antar daerah Boltim dan Pohuwato. “Kunjungan ini dalam rangka pemantapan dan penyerpurnaan penandatanganan draf kerjasama yang nantinya akan dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU). Yang nantinya akan ditandatangani Bupati Boltim dan Bupati Pohuwato pada acara puncak peringatan HUT Boltim ke- 11 di Tutuyan,” ungkap Hendra.
Adapun kerjasama yang dimaksud, lanjut Hendra antara lain Pendidikan, Pariwisata dan Kepegawaian. “Ada banyak bentuk kerjasamanya yang nantinya akan dilaksanakan oleh masing-masing SKPD,” jelasnya.
Kerjasama antar daerah ini sebagaimana dalam pasal 195 ayat 1 dan pasal 196 ayat 1 Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 yaitu Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat bahwa daerah dapat mengadakan kerjasama dengan daerah lain yang didasarkan pada pertimbangan efesiensi dan efektifitas, pelayanan publik, sinergi dan saling menguntungkan. “Maksud dan tujuan adalah untuk menunjang upaya mewujudkan proses pembangunan yang berkelanjutan didaerah, mengoptimalkan dan memberdayakan potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak baik potensi sumber daya manusia, sumber daya alam dan teknologi,” tutup Hendra.(mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.