ADV2

Pemkab Boltim Kurbankan 71 Ekor Sapi dan 12 Kambing di Idul Adha 1440 Hijriah

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim bersilaturahmi usai menunaikan Sholat IDul Adha kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Minggu (11/08/2019) kemarin menyumbangkan hewan kurban sebanyak 71 ekor sapid an 12 ekor kambing pada momentum Idul Adha 1440 Hijriah.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Boltim, Nurtini Modeong, seraya menyebut seluruh hewan kurban itu didistribusi di seluruh Kecamatan yang ada di daerah tersebut. “Tahun ini, sebanyak 71 ekor sapi dan 12 ekor kambing dikurbankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Boltim. Jumlah tersebut didistribuskan di semua desa di Boltim,” ungkap Nurtini.

Sebelum menyerahkan hewan kurban itu, Nurtini mengatakan jajaran Pemkab Boltim yang dipimpin langsung oleh Bupati Sehan Landjar SH menunaikan ibadah sholat Idul Adha 1440 hijriah di Masjid Nurjannah Tutuyan bersama jajaran SKPD dan warga.

Pada sholat dipimpin imam Roni Paputungan tersebut, Bupati dan  Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assegaf berada di shaf pertama  bersama dengan jemaah lainnya.    Khotib sholat Idul Adha Supardi Simbala, dalam khutbahnya menguraikan pristiwa berkorban yang dilakukan Nabi Ibrahim bersama putranya Nabi Ismail As, menjalankan perintah Allah untuk menjalankan perintah qurban.

“Sehingga Spitual yang bisa diambil dalam semangat berqurban Nabi Ibrahim dan Ismail. Bukan karena saling qurban berqurban dan sembelih hewan,melainkan lebih dari itu sebagai contoh dan pembelajaran umat islam yang harus dilaksanakan,” urai Simbala.

Ia juga mengajak agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, begitu juga halnya dengan masalah umur hendaknya harus digunakan dengan baik juga. Karena diantara keduanya tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya. “Terpening spirit berqurban harus terus ditegakkan dalam rangka menjalankan semangat pengabdian dan kepatuhan,dengan dilandasi keihlasan dan ketulusan,” tambahnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.