Pemkab Boltim Sediakan Rp4 Miliar Untuk Warga Kurang Mampu

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Rumah Tidak Layak Huni

Ilustrasi Rumah Tidak Layak Huni

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Perhatian Pemkab Bolmong Timur terhadap warga kurang mampu di daerahnya begitu besar. Terbukti, tahun ini pemerintah di ujung timur wilayah Bolaang Mongondow Raya itu akan menyalurkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke 135 kepala keluarga (KK)
“‎Namun sebelum diberikan,  para penerima bantuan terlebih dahulu diverifikasi  agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Jangan sampai orang berada yang menerima. Sehingga kami akan selektif untuk memberikan bantuan dan mendata berdasarkan persyaratan,” terang Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim Saiful Umbola.
Selain itu, masih menurut Umbola Dinsos juga akan menyalurkan bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) pada 10 kelompok tahun ini. “10 kelompok tersebut diberikan alat untuk dijadikan modal membuka usaha mereka. Jadi tidak berbentuk uang, untuk satu kelompok total bantuannya 20 juta. Total tersebut yang akan digunakan untuk membeli alat berdasarkan usulan proposal yang diminta kelompok,” lanjutnya.
Menariknya, untuk total anggaran dari dua kegiatan tersebut dikatakan Umbola bisa menyentuh angka Rp4 miliar.

“Untuk program RTLH anggarannya Sekitar Rp2,7 miliar dan KUBE Rp1,3 miliar. ‎Nantinya, bantuan akan diberikan melalu Pemerintah Desa,” tutupnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.