ADV2

Penjabat Bupati Boltim Sebut Pelatihan Saka Bhakti Husada Pertama di BMR

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pelatihan Satuan Pramuka (Saka) Bhakti Husada yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Timur, mendapatkan apresiasi dari Penjabat Bupati Boltim, Rudi Mokoginta.

Dalam sambutan yang dibacakan Rudi ketika membuka acara tersebut, dirinya bahkan mengatakan kalau kegiatan ini pertama kali se-Kabupaten/Kota di Bolmong Raya yang diselenggarakan Dinkes Boltim.

“Ini merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan dan pengalaman pramuka pandega dalam berbagai bidang kejuruan/teknologi,” ujar Rudi.

Dirinya pun mengatakan akan memotivasi seluruh peserta dalam kegiatan tersebut, agar bisa menyerap dengan maksimal pengetahuan yang didapat pada pelatihan itu, untuk kemudian diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya akan memotivasi peserta didik untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Boltim,” tambahnya.

Masih menurut Rudi, gerakan pramuka ini sangat tepat digunakan sebagai wahana dalam mempercepat pencapaian pembangunan kesehatan Saka Bhakti Husada yang merupakan wujud kesepakatan antara kwarnas gerakan pramuka dengan Departemen Kesehatan (Depkes) pada tanggal 17 Juli 1985 dengan dilantiknya pimpinan Saka Bhakti Husada tingkat nasional.

“Eksistensi pramuka Saka Bhakti Husada adalah sebagai kader pembangunan dibidang kesehatan yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka dan masyarakat dilingkungannya,” tutup Rudi. (sandy bawoel)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.