Penyebaran DBD Terus Ditekan

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi SKM

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bolmong Timur terus mendapatkan perhatian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Timur. Hal ini terbukti, dengan terus disiagakannya peralatan untuk melakukan pengasapan di wilayah yang terindikasi terdapat penyebaran penyakit tersebut.

“Jadi begitu ada laporan kasus DBD di sebuah wilayah Desa, maka kita langsung turun melakukan opbservasi dan juga pemeriksaan terhadap pasien yang terindikasi,” ujar Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi SKM,

Eko mengatakan, begitu hasil pemeriksaan potisif, maka pihaknya segera mengambil tindakan pencegahan. “Diantaranya adalah segera melakukan perawatan terhadap warga yang menderita DBD, serta melakukan penyemprotan fogging di wilayah itu, untuk mencegah menyebarny nyamuk pembawa penyakit tersebut,” tambahnya.

Eko berharap warga yang ada di Kabupaten Boltim bisa ikut menjaga dan menekan penyebaran penyakit tersebut, dimana salah satunya dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat. (mg3/Mon77)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.