Peringati 1 Muharram, Ini Yang Diingatkan Bupati Sehan Landjar

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim Sehan Landjar saat memberikan sambutan dalam peringatan 1 Muharram kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah atau Tahun Baru Islam yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (03/09/2019) kemarin dihadiri langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH.

Dalam sambutannya pada kegiatan yang digelar di Masjid Nur Jannah Tutuyan II tersebut, Sehan mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk terus meningkatkan amal kebaikan dan kebajikan dalam lingkungan social kemasyarakatan dan juga pemerintahan. “saya hanya ingin menyampaikan sepenggal ayat tentang perintah dari Allah SWT agar kita manusia saling mengingatkan dalam kebaikan. Untuk berubah sendiri tentu dikembalikan kepada masing-masing individu, sebab itu adalah hak preogratif setiap manusia. Kewajiban kita adala mengingatkan untuk terus berbuat kebaikan,” ucap Bupati.

Bupati juga dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh masyarakat, lewat momentum peringatan tahun baru Islam untuk terus melakukan instrospeksi diri dan juga menjaga solidatritas dan tali silaturahmi antar sesame. “Bulan Muharram adalah salah satu bulan isitmewa selain bulan Ramadhan, Syawal, dan Dzulhidjah. Tentunya dalam bulan yang isitmewa ini akan menjadi salah satu motivasi kita dalam berbuat kebajikan antar sesame ummat manusia,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Sehan juga mengingatkan agar jangan ada sepenggal kesombongan dalam diri manusia. “Kita manusia adalah khalifah di muka bumi. Namun demikian jangan ada kesombongan setitikpun dalam diri kita, sebab semua yang ada dalam diri hanyalah titipan dari Allah SWT,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.