Pimpin Tarling di Bulawan II, Sekda Boltim Ingatkan Soal Bahaya Kecintaan Terhadap Dunia

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Boltim saat memimpin tm 3 tarwih keliling di Desa Bulawan II

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim Ir Muhammad Assagaf, Selasa (28/05/2019) kemarin, memimpin tim 3 tarwih keliling, menggelar kegiatannya di Masjid Al-Muhajirin Desa Bulawan 2  Kecamatan Kotabunan.

Dalam sambutan selaku pemerintah dan penyampaian hikmah ramadhan, Assagaf menyampaikan bahwa bulan ramadhan diciptakan oleh Allah SWT karena kecintaannya kepada umatnya, dimana ramadhan adalah  satu satunya bulan istimewa dari 12 bulan, karena pahala semua ibadah akan dilipat gandakan, “Akan tetapi pada malam hari ini masih banyak jemaah yang lebih cinta dunia dari pada cinta kepada Allah, buktinya jemaah makin kurang,” ucap Sekda.

Sekda mengatakan, dalam firman Allah menyebutkan, silakan kalian mencintai dunia, cinta harta, pangkat, jabatan, istri dan anak, tapi satu saat kamu akan meninggalkanya atau dia yang akan meninggalkanmu. “Keutamaan bulan ramdhan adalah melaksanakan sholat wajib dan memperbanyak sholat sunnah malam, berpuasa dan mengeluarkan zakat fitra dan mal, karena itu semua adalah bekal kita di akhirat kelak. Atas nama bupati saya mengajak kita semua untuk menjaga ketertiban dan keamanan melaksanakan kewajiban selaku warga masyarakat Bolaang Mongondow Timur,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kultumnya ustazd Nailum Umam Wibowo, S.Ag menyampaikain bahwa ibarat pertandingan sepak bola akhir ramadhan ini makin berat dan ketat karena makin banyak godaan dan didesak oleh kebutuhan, fisik makin lemah namun itu semua akan ada hikmah dan imbalan pahala dari Allah SWT. “Oleh sebab itu mari kita memperbanyak amalan, sholat berjamaah wajib, sholat sunnah, infaq dan sadakah,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Assagaf menyerahkan bantuan alakadarnya dari Dharma Wanita Persatuan berupa uang 1,5 juta untuk Fukarah wal masakin dan diserahkan kepada pengurus mesjid Al- Muhajirin, jangan dilihat jumlahnya tetapi niat tulus yang utama, kata Sekda. Selanjutnya atas nama bupati, sekda menyerahkan sembako kepada masyarakat 9 desa lingkar tambang, sumbangab ini  dari perwakilan PT. ASA, dan bantuan modal untuk BUMDes kepada 2 kelompok masing-masing 25 juta rupiah. Mari kita doakan agar supay PT. ASA cepat berproduksi karena mereka juga sudah berinvestasi dengan modal besar dan nantinya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat sekitar, kata Assagaf. Turut hadir dalam sholat tarwih berjamah tersebut, Samsudin Dama, anggota DPRD sekaligus ketua PHBI Bolaang Mongondow Timur dan pejabat eselon 2 dan 3 serta dari PT ASA. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.