Pimpinan SKPD Mulai ‘Cari Muka’ ke Bupati

Bagikan Artikel Ini:
Pimpinan SKPD Mulai ‘Cari Muka’ ke Bupati

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM– Sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Boltim, mulai Cari Muka (Carmuk) dihadapan Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, pasca mendengar kabar akan adanya roling atau mutasi jabatan bagi pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang terinformasi akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pantauan media ini, dimana beberapa oknum pejabat mulai melakukan pendekatan terhadap Bupati dan Wakil Bupati, pemandangan menarik ini mulai terlihat disetiap agenda pasangan SERIUS (Sehan – Rusdi) baik itu menyangkut agenda pemerintahan, kegiatan pribadi hingga acara Partai Politik (Parpol), terlihat para oknum pejabat ini terus mendampingi dan melakukan tebar pesona terhadap kedua pimpinan daerah tersebut.

“Mungkin para pejabat tersebut mulai merasa ketakutan, sehingga terus mendampingi dimana pun acara pak Bupati dan Wakil Bupati, padahal kalu menurut saya itu tak perlu dilakukan, perlihatkan saja kinerja yang baik sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di masing-masing SKPD, pak Bupati dan Wakil Bupati pasti tau menilai mana yang kinerjanya baik dan buruk,” ungkap salah satu kerabat dekat Bupati Sehan Landjar yang tak ingin namanya disebut.

Terpisah  tokoh pemuda Boltim Hendra Damopolii SE, meminta Bupati Sehan Landjar melakukan evaluasi pada pimpinan SKPD. Pasalnya, sudah setengah tahun Bupati Boltim terpilih, namun masih
banyak program di SKPD tidak berjalan efektif. Sehingga perlu dilakukan evaluasi kinerja dan dilakukan penyegaran kembali. “Program yang dijanjikan Bupati Boltim Sehan Landjar dan Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, belum berjalan mulus. Karena ada sejumlah SKPD yang dinilai tidak mampu mengaplikasikan program tersebut,” terang Hendra.
Padahal waktu diberikan bupati cukup lama, namun pembangunan masih belum nampak. Sementara  rakyat  Boltim  sudah menunggu program sesuai visi dan misi dijanjikan segera terealisasi dengan baik. “Karenanya demi kemajuan daerah, penyegaran pejabat sudah saatnya dilakukan,” jelasnya.
Sebelumnya, Bupati Sehan Landjar mengatakan, usai lebaran akan dilakukan penyegaran pejabat. “Waktu dekat ini akan dilakukan rolling dengan cara di lelang, agar nantinya mereka yang mengisi jabatan benar-benar memiliki kualitas di bidangnya masing masing,” ungkap Sehan.(Mon77).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.