Polsek Modayag Gelar Sosialisasi Hukum di SMK Fajar Moyongkota

Bagikan Artikel Ini:
Suasana sosialiasi hukum dan Kamtibmas Polsek Modayag

Suasana sosialiasi hukum dan Kamtibmas Polsek Modayag

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Demi meningkatkan kesadaran hukum agar tidak terjerumus dengan hal-hal buruk teruma bagi para siswa-siswi yang masul duduk di bangku sekolah, Kepolisian Sektor (Polsek) Modayag dibawa Komando AKP I Ketut Mantra SH, menggelar kegiata sosialisasi hukum dan pesan kantibmas dalam rangka penerimaan Polri Tahun 2016.
Sebagai pemberi arahan dan materi, Kapolsek dalam penyuluhan kali ini menjelaskan tentang ketidak jerumusan para siswa-siswi dengan pergaulan bebas saat ini.
“Untuk anak usia sekolah, kami harus meningkatkan kesadaran hukum mereka agar tidak terjerumus kepada hal-hal buruk seperti : 1. Penyalah Gunaan obat komix 2. Konsumsi miras 3. Pake Mtr knalpot resing 4. Pergaulan bebas,”ungkap Kapolsek.
Dijelaskan olehnya, sosialisasi ini bertujuan agar kedepan nanti ketika menjadi polisi yang sejati adalah membawa nama Negara tanpa pamrih dalam keadaan apapun.
“Contohnya menghadapi teroris kita harus selalu siap siaga tanpa merasa takut. Selain itu, kita juga harus tunduk pada perintah dan atasan dengan mengkedepan Polisi yg Profesioanal, menjaga NKRI , tanggug jawab, disiplin serta berwibawa,”jelasnya,
Terakhir, Kapolsek juga menghimbau agar para siswa siswi jangan sampai terpengaruh dengan kelompok-kelompok yang bisa merusak negara serta moral dan agama, yakni kelompok radikas ISIS. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.