Pramuka Bisa Bentuk Akhlak Dan Pribadi Siswa

Bagikan Artikel Ini:

Pramuka Bisa Bentuk Akhlak Dan Pribadi Siswa BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pendidikan formal yang didapatkan di sekolah dinilai bisa lebih diperkuat dengan sejumlah kegiatan ekstra kurikuler, salah satunya dengan keterlibatan siswa dalam kegiatan Pramuka. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati Bolmong Timur Rusdi Gumalangit seraya menyebut kalau keikutsertaan siswa dalam Pramuka bisa membentuk watak, kepribadian dan akhlak mulia dari pelajar.

“Perlu ada kegiatan menambah dan meningkatkan wawasan serta pemahaman antara lain dengan mengikuti pendidikan nilai-nilai melalui gerakan pramuka,” ujar Rusdi saat menutup kegiatan perkemahan gabungan pondok pesantren Assalam Manado di lapangan Desa Motongkad‎, Kecamatan Motongkad, Jumat (27/01/2017) akhir pecan lalu.

Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Boltim ia juga mengajak, para pembina pramuka lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah dalam percepatan pembentukan karakter kaum muda Indonesia. “Tanpa bantuan bapak ibu semua, tidak mungkin revitalisasi gerakan pramuka dapat dilaksanakan,” ajaknya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Masri Hamza menerangkan, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari tersebut bertujuan mempererat tali silaturrahmi, dengan diisi kegiatan-kegiatan keagamaan dan kepramukaan. “Selain zikir akbar bersama masyarakat, dilaksanakan juga kegiatan kepramukaan berupa pengenalan sandi-sandi untuk hilang, pionering, semafor, tali temali, cerdas cermat kepramukaan dan pelatihan menembak,” terang Masri.

Apresiasi dan ucapan terimakasih turut dihaturkannya pada Pemkab Bolmong Timur, sangat antusias dan begitu banyak membantu pelaksanaan kegiatan sehingga dapat berjalan sukses‎. “‎Pemkab Boltim sangat serius atau peduli dengan hal-hal berbau keagamaan.‎ Itu sangat sinkron dengan visi dan misi pondok pesantren Assalam. Hal itu pula dasar mengapa Boltim terpilih sebagai lokasi pelaksanaan, sebab masih memegang teguh nila-nilai agama, nilai-nilai religi, adat istiadat dan moral,” ungkapnya.

Penutupan kegiatan ‎melibatkan siswa MI dan  MTS se-Boltim tersebut, turut dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, Camat Motongkad, serta Sangadi se-Kecamatan Motongkad. ‎ (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.