ADV2

Rp6 Miliar Disiapkan Untuk Cover 22 Ribu Warga Boltim Dalam BPJS

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Komitmen Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dibawah kepemimpinan Bupati Sehan Landjar untuk bisa memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat terus dilakukan.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boltim Rudi S Malah yang mengungkapkan kalau tahun ini, pihaknya telah menyiapkan anggaran sekira Rp6 miliar, untuk mengikutsertakan puluhan ribu warganya yang kurang mampu dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Tahun ini kita telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 6 miliar, untuk bisa mengakomodir 22 ribu warga kurang mampu dalam kepesertaan mereka pada program BPJS,” ucap Rudi.

Untuk pendataan terhadap warga kurang mampu di wilayah tersebut, Rudi mengatakan mereka akan mengacu pada usulan dari Pemerintah Desa. “Yang mengetahui dengan detail mana saja warga kurang mampu di daerah ini tentu adalah pemerintah desa, sebagai ujung tombak pelayanan ke masyarakat. Untuknya, datanya tentu akan kita tunggu usulan dari pemerintah desa,” tambahnya.

Selain itu, Rudi pun menambahkan kalau pihaknya juga telah menyiapkan program untuk mengikutsertakan 250 bayi yang lahir tahun ini agar bisa mendapatkan BPJS gratis. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.