Rudi Minta Pemegang KIS Jangan Diabaikan

Bagikan Artikel Ini:
Rudi Mokoginta

Rudi Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Keluhan salah satu pasien pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang mengeluh karena diterlantarkan petugas Puskemas Nuangan, akan ditindaklanjuti Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) M Rudi Mokoginta.

‎Kata Rudi, ia akan memanggil petugas puskesmas melalui dinas kesehatan. “Nanti saya akan cek ke kepala dinas, siapa yang mempersulit pasien KIS. Saya harap, petugas kesehatan di Boltim bisa melakukan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, karena ada biaya kesehatan untuk membiayai mereka,” katanya.

Rudi pun menegaskan tidak ada biaya pungutan apapun terkait penggunaan KIS, karena sudah dibiayai negara sebagai program khusus presiden Joko Widodo semenjak dilantik sebagai pemimpin Negara ini.

“Tetapi saya cari tahu duduk persoalannya kemudian bertindak. Karena ini baru laporan sepihak, maka kami juga akan melakukan konfirmasi dulu dengan pihak puskesmas,” tuturnya.

Ia meminta, masyarakat memperoleh kartu jaminan kesehatan, agar mencari informasi sebelum menggunakan.

“Agar tidak salah paham. Karena biasanya masyarakat tidak paham, merasa dirugikan atau diterlantarkan,” tutupnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.