Sehan Landjar : Guru di Boltim Harus Profesional

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Keberadaan tenaga pendidik dalam hal ini Guru di Kabupaten Boltim diminta harus profesional, dalam menjalankan tugas kependidikan mereka. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH beberapa waktu lalu di hadapan ratusan guru di daerah itu.

“Untuk menghasikan pendidikan yang berkualitas dan siswa yang cerdas. Guru harus benar-benar focus terhadap tugasnya sebagai tenaga pendidik,” kata Sehan.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik, Sehan pun menegaskan kalau proses mengajar yang dilakukan oleh para guru harus benar-benar mampu membangun mental siswa.

“Pembangunan mental siswa ke arah yang lebih baik wajib dilakukan oleh guru. Diknas merupakan institusi pendidikan pilar utama, untuk membentuk merubah mindset atau pola pikir agar siswa dan masyakat menjadi dewasa, cerdas dalam perilaku mereka sehari-hari,” tambah Eyang, begitu kerap Sehan disapa.

Selain itu, Eyang pun menambahkan kalau guru juga harus bisa menjadi contoh dan pelita di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai guru sekaligus aparat pemerintah, harus berprilaku baik. Jangan melawan aturan sebab melawan aturan berarti melawan hukum. Jadilah kalian benar-benar tenaga pendidik yang teladan. Bukan hanya kepada siswa tapi kepada masyarakat, karena dunia pendidikan kalian adalah panutan siswa serta masyarakat,” tutupnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.