ADV2

Sehan Landjar : Sumber Daya Alam Tanpa SDM Itu Sia-Sia

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH menegaskan kalau di akhir masa kepemimpinannya bersama dengan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalagit, salah satu program prioritas mereka adalah persoalan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Daerah ini kaya akan Sumber Daya Alam, jika tidak dibarengi dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), maka tentu itu hanya sia-sia saja, sebab bisa dimanfaatkan dan diolah oleh orang lain,” ujar Sehan.

Sehan mengatakan, dirinya bersam dengan Wakil Bupati drs Rusdi GUmalangit optimis target peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah tersebut akan bisa diwujudnyatakan pada saat mereka mengakhiri masa jabatan di tahun 2021 mendatang. “Saat ini banyak anak-anak kita di daerah ini yang tengah menuntut ilmu di sejumlah perguruan tinggi di luar daerah baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Ini tentu akan menjadi asset daerah serta di pundak mereka masa depan daerah ini bisa terus berlanjut,” tambahnya.

Sehan pun mengatakan, pihaknya dalam program peningkatan SDM terus memberikan dukungan kepada para putra putri daerah Bolmong Timur. “Itu kita wujudkan dengan pemberian beasiswa, dengan harapan begitu mereka selesai studi akan kembali ke daerah dan membangun wilayah yang sama-sama kita cintai ini,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.