Sejumlah Isu Strategis Dibahas Dalam Perubahan RPJMD Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Pembahasan RPJMD Perubahan Kabupaten Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (20/04/2017) kemarin,  menggelar pertemuan pembahasan isu strategis dan indikator kinerja utama perangkat daerah, bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah,  dalam rangka menyusun perubahan RPJMD 2016-2021.

Pada kegiatan ini, Bupati Boltim Sehan Landjar SH membuka secara resmi kegiatan tersebut. Lewat sambutannya, Bupati mengatakan bahwa RPJMD adalah dokumen penting dalam pelaksanaan pembangunan Daerah. Selain memuat rencana program pembangunan sesuai visi dan misi Kepala Daerah, juga memuat arah kebijakan keuangan daerah, straegi pembangunan, dan program SKPD. “Nantinya, implementasi dari semua itu dituangkan dalam rencana strategis yang payung hukumnya diperkuat dengan Perbup, sedangkan RPJMD ditetapkan dalam sebuah peraturan daerah,” Sehan.

Sehan juga menegaskan, terkait dengan penyusunan perubahan dokumen RPJMD Boltim tahun 2016-2021, terdapat beberapa hal yang perlu diseriusi antara lain, tahapan demi tahapan dalam proses penyusunan perubahan dokumen RPJMD ini harus dilakukan dengan baik. Sehingga, RPJMD yang dihasilkan akan sesuai dengan prosedur dan aturan perundang-undangan. “Juga dalam penyusunan perubahan RPJMD ini, perlu diakomodir berbagai kepentingan stakeholder pembangunan dan masyarkat. Maka, akan lahir RPJMD yang didasarkan pada kebutuhan semua pihak, bukan keinginan sepihak sehingga tidak perlu dilakukan revisi yang kedua kalinya,” tutup Bupati.

Ikut hadir dalam pembahasan tersebut Sekretaris Daerah Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf dan Kabag Perencanaan  Kinerja dan Anggaran pada Sekretariat Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur Pengawasan Kemenpan RB sekaligus sebagai pemateri. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.