Serahkan Bantuan, Ketua TP-PKK Boltim Kunjungi Langsung Korban Kebakaran Pesantren Buyat

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua TP-PKK Boltim saat menyerahkan bantuan ke korban kebakaran Pesantren Tebu Ireng VII di Desa Buyat Kecamatan Kotabunan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kebakaran yang terjadi di Pesatren Tebu Ireng VII di Desa Buyat Kecamatan kotabunan, menuai keprihatinan dari Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ny Nursiwin Dunggio SAP. Terbukti, Senin (26/11/2018) siang tadi, istri tercinta dari Bupati Boltim Sehan Landjar SH tersebut,  berkunjung langsung ke lokasi bencana kebakaran.

Kunjungan Isteri Bupati Boltim ini untuk menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran.  “Saya kaget mendengar kabar bahwa ada kebakaran di pondok pesantren Buyat semalam,” kata Umi Siwin sapaan akrab Ketua TP PKK Boltim.

Keesokannya (Hari ini, red), Ia langsung bergegas menuju lokasi kebakaran, sekaligus membawa bantuan untuk para korban yang notabene adalah santri di pesantren tersebut. “Bantuan yang Kami berikan ini berupa sembako, perlengkapan sekolah, selimut dan lain-lain. Ini semua adalah bantuan dari PKK, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta BPBD Boltim,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat guna meringankan beban yang diderita para korban. Pasalnya, kendati tidak ada korban jiwa, musibah tersebut teridentifikasi mengakibatkan kerugian materil hingga miliyaran rupiah.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Boltim serta SKPD terkait yang telah memberikan bantuan.  “Alhamdulillah, Kami sangat berterima kasih karena Ibu Bupati (Ketua TP PKK) sudah bersedia datang kemari, melihat langsung kondisi kami sekaligus memberikan bantuan yang tentunya saat ini menjadi kebutuhan utama kami pengurus maupun para santri,” ujar KH Abdurahman Modeong selaku Pimpinan Pesantren tersebut.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.40 dini hari (26/11). Saat kejadian, warga maupun para santri dalam keadaan tertidur. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.