Serapan Anggaran Boltim Tertinggi se Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Serapan Anggaran

Ilustrasi Serapan Anggaran

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Siapa sangka, meski terbilang sebagai daerah yang belum lama dimekarkan, sekitar 3 tahun belakangan, wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kotamobagu ini bisa meraih juara dalam hal serapan anggaran tertinggi. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bolmong Timur, Muhammad Assagaf. “Dari rapat kordinasi pengelolaan keuangan daerah se Sulut, daerah kita meraih predikat tertinggi dalam penyerapan anggaran selama 3 tahun berturut-turut,” ujar Assagaf.

Sayangnya, kata Assagaf dengan prestasi tersebut, Kabupaten Boltim tetap saja masih mendapatkan anggaran terendah di Sulut. “Di tahun 2013 serapan kita mencapai 94,24 persen, dimana ini diikuti ketika tahun 2014 serapan anggaran Boltim menyentuh angka 93,96 persen, dan di tahun 2015 kemarin kita mampu menyerap anggaran hingga 94,97 persen,” ungkapnya.

Assagaf mengatakan, seharusnya dengan capaian tersebut Pemprov Sulut bisa lebih memperhatikan daerah itu, dengan memberikan dana tambahan sebagai upaya untuk memaksimalkan proses pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. “Kami berharap ada peningkatan anggaran. Sebab, sejauh ini pengelolaan keuangan kita baik, laporan kita tepat waktu, dan penyerapan anggaran kita juga terbaik,” tutupnya. (tn/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.