Seret ke Ranah Hukum, Sehan : POSTINGAN ARTUR MUMU MENYESATKAN

Bagikan Artikel Ini:

 

Sehan Landjar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Postingan di media sosial oleh akun facebook Artur Mumu, membuat Bupati Boltim Sehan Landjar SH geram. “Setelah saya melihat berita yang berupa seruan oleh saudara Artur Mumu lewat medsos Google dengan nama Manguni, agar pihak Polda Sulut untuk mengusut tuntas atas penistaan agama, maka saya menilai bahwa apa yang dilakukan oleh saudara Artur Mumu bukan untuk menuntaskan secara hukum, melainkan upaya menghasut, dan menyebarkan kebencian, yag bisa menimbulkan kegaduhan dan konflik,” jelas Sehan dalam pesan singkatnya.

Dikatakan sehan, kalau pernyataan dirinya yang dikuti oleh Artur Mumum di media sosial, telah terklarifikasi di media pada tahun 2015 lalu, “Sebagaimana kita semua ketahui bahwa isu ini terangkat lewat salah satu media Bolmong, saat menjelang Pilkada Boltim 2015, yang menghebohkan di kalangan masyarakat, dimana saya langsung meminta klarifikasi ke pihak media bersangkutan asal muasal sumber berita tersebut. Sebab, saya merasa saat itu tidak pernah berbicara di hadapan Publik atau awak media sebagaimana yang diberitakan. Saat itu, pihak media juga telah melakukan klarifikasi serta permohonan maaf, baik kepada saya dan masyarakat lewat beberapa media selama 3 hari berturut,” tambahnya.

Sehan menjelaskan, permintaan maaf dan klarifikasi dari media tersebut telah diterima olehnya, sebab dinilainya telah memenuhi unsur kode etik media sebagaimana yang  diatur dalam undang-undang nomor  40 tentang Pers, “Namun ketika saudara Artur Mumu mengangkat kembali isu ini, makasaya menilai ini adalah upaya penghasutan, dan telah merugikan saya pribadi serta secara kelembagaan pemerintahan kabupaten Boltim. Untuknya, saya akan melakukan langkah hukum, dengan melaporkan ke pihak Polda Sulut, guna menelusur motif saudara Artur Mumu, untuk mengangkat berita lama yang sudah terselesaikan,” tegasnya.

Menurut Sehan, postingan tersebut telah melanggar undang-undang ITE, “Ini fitnah, penghasutan dan menyebarkan kebencian. Saya akan lakukan upaya hukum kepada saudara Artur Mumu atas penyebaran dan penghasutan ini,” tandasnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.