ADV2

Siswa Asal Boltim Ini Wakili Sulut di Tingkat Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Prisilia Telung saat menjuarai lomba bintang Vokalia di FL2SN Provinsi Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Salah seorang siswa SD Katolik di desa Guaan Kabupaten Bolmong Timur, berhasil mengharumkan nama daerahnya di regional Sulawesi Utara. Hal ini menyusul prestasi yang diraih Prisilia Telung siswi kelas III SD dalam lomba bintang vokalia pada ajang FLS2N tingkat Provinsi.

Atas prestasi itu, Prisilia akan mewakili Sulawesi Utara untuk mengikuti lomba di tingkat nasional dalam ajang FL2SN nanti. “Ini merupakan kebanggan daerah di Bolaang Mongondow Timur khususnya dan Sulut secara umum, atas prestasi yang diraih tersebut,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii.

Yusri menambahkan, di FL2SN tingkat Provinsi yang digelar pada 21-23 Agustus 2017, ada 9 jenis lomba yang terbagi di 2 kategori yaitu kategori tingkat SD dan SMP. “Untuk SMP yaitu lomba musik tradisional, tari tradisional, gitar solo, bintang vokalia dan baca puisi. Sedangkan khusus SD ada lomba bintang vokalia, seni tari, pantomim serta baca puisi,” terangnya.

Dirinya pun  berharap, torehan prestasi yang dicapai oleh Prisila, akan terus berlanjut hingga ke tingkat Nasional. “Semoga Prisila dapat memberikan penampilan terbaiknya di ajang Nasional dan bisa menjadi yang terbaik. Tentunya, akan mengharumkan nama Boltim di kancah Nasional. Ini membuktikan peserta didik asal Boltim mampu dan memiliki kualitas dan daya saing dengan daerah lain,” tandas Yusri. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.