Tekan DBD, Dinkes Gelar Fogging di Modayag

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Upaya menekan angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Timur, hal ini bisa dilihat dari kegiatan yang digelar instansi tersebut di Desa modayag Kecamatan Modayag, berupa Penyuluhan Kesehatan melalui media elektronik Langsung kepada masyarakat. Pemberian Kaporit, abatisasi serta melaksanakan Pengasapan atau Fogging, ini bertujuan untuk memutus mata rantai nyamuk penular DBD. “Hal ini kami lakukan, dengan dasar laporan warga adanya kasus DBD di wilayah ini,” ujar Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi SKM,

Eko mengatakan saat ini masyarakat harus extra waspada dengan penyakit ini. Sebab, menurutnya penyakit tersebut bisa menyerang siapa saja. “Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan 3 M Plus, apabila ada keluarga yang memiliki gejala demam berdarah segera bawa ke puskesmas terdekat jangan sampai terlambat diberikan pengobatan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) P2P dan PL melalui Kepala Seksi Pencegahan Penanggulangan Penyakit dan Surveilans Aviv M. Sangki, S.Kep, MM yang turun  langsung ke lapangan, turut memberikan informasi kegiatan Germas ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang harus digerakkan sejak dini salah satunya Aktif Melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). “Sebagai langkah yang paling efektif untuk pencegahan demam berdarah kepada masyarakat supaya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.