Terima LAKIP, Pemkab Boltim Janji Terus Berbenah

Bagikan Artikel Ini:
Hamdi Egam

Hamdi Egam

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Penjabat Bupati Bolmong Timur Rudi Mokoginta belum lama ini telah menerima Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi.

Dalam hasil Lakip tersebut, Boltim masih mendapatkan nilai C. Namun demikian, hal tersebut rupanya tidak mematahkan semangat jajaran pemerintahan di daerah itu, yang dalam waktu dekat akan segera memiliki kepala daerah baru, untuk terus melakukan pembenahan. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Bagian Humas Pemkab Boltim, Hamdi Egam,

“Kedepan kita akan terus melakukan pembenahan guna mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,’ ujar Hamdi,

Masih menurut Hamdi, Lakip tersebut bertujuan untuk menilai implementasi dan pengembangan akuntabilitas kinerja di lingkungan instansi pemerintah dalam rangka mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil.
“Dalam acara itu juga disampaikan kebijakan-kebijakan strategis terkait dengan reformasi birokrasi, akuntabilitas aparatur dan pengawasan kelembagaan dan tata laksana, sumber daya manusia aparatur, dan pelayanan public,” tutupnya, (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.