ADV2

TP PKK Boltim Perkuat Peranan Wanita di Pedesaan

Bagikan Artikel Ini:
Ketua TP PKK Boltim saat memberikan sambutan dalam pertemuan guna peningkatan peranan wanita pedesaan guna mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Boltim dibawah kepemimpinan Ny Nursiwin Landjar Dunggio terus melakukan penguatan perananan wanita di pedesaan, dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Hal ini tercermin dari kegiatan yang kembali digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Boltim, yang digelar di aula Café Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Selasa (16/07/2019) siang tadi. “Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar terjadi peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah ini dalam rangka menuju Boltim yang semakin baik kedepan,” ucap Nursiwin dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut.

Dia juga berharap adanya perubahan pola, untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan KKS dan bahagia untuk embangun masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya. “Ini juga sebagai tuntunan program pembangunan pemberdayaan perempuan, kesejahteraan dan peelindungan anak yang menjadi mandat lembaga serta ttuntutan esdijis dalam rangka penanggulangan kemiskinan yang harus dituntaskan bersama,” jelas Ketua TP-PKK Boltim dua periode ini.

Masih menurut Nurwin, Keluarga Sehat Sejahtera tersebut cakupannya cukup luas, sehingga semua sektor wajib di bangkitkan. Termasuk sektor pendidikan dan ekonomi yang menjadi latar belakang kebutuhan bermasyarakat. “Anak-anak di didik dari rumah dan juga lingkugan sekolah. Nah peran wanita disini sangat dituntut. Semoga kedepan Boltkm semakin baik, terutama. Sumberdaya manusia dan alamnya,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.