Wakil Bupati Boltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Wakil Bupati Boltim saat memimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Pemkab Bolaang Mongondow Timur, Senin (11/09/2017) pagi tadi menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017. Acara yang dirangkaikan dengan apel kerja ASN tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, yang ikut membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).”Sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017, kemenpora secara resmi meluncurkan gerakan ‘Ayo Olahraga’. Diharapkan seluruh lapisan elemen masyarakat di tanah air, ikut berpartisipasi dan mendukung program ini, dengan senantiasa melakukan olahraga rutin dan teratur,” ungkap Rusdi,

Wakil Bupati Boltim saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional

Papa Keken (Sapaan akrab Wabup), mengatakan dalam peringatan Haornas kali ini, Pemerintah sengaja mengangkat tema yakni ‘Olahraga Menyatukan Kita’. Dalam tema tersebut terkandung makna bahwa lewat olahraga, bisa memotivasi semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, dan memahami berbagai perbedaan sekaligus menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

Suasana peringatan Hari Olahraga Nasional di Kabupaten Boltim

“Olahraga jauh dari sentimen suku, agama, ras maupun golongan. Justru dengan olahraga, diharapkan dapat menguatkan nilai sportivitas, persaudaraan, kerjasama, fair play serta saling menghargai dan menghormati. Sehingga, semua itu selaras dengan program pemerintah tentang revolusi mental,” tambahnya.

Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ikut hadir dalam upacara peringatan Hari Olahraga Nasional

Tidak lupa Wabup Boltim, memberikan apresiasi kepada para atlet bangsa baik dari skala lokal, regional, nasional hingga internasional. “Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk para komponen bangsa baik di pusat maupun daerah, yang telah menggerakkan masyarakat untuk berolahraga dan juga bekerja keras dalam membina atlet hingga mencapai prestasi terbaik. Kami bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh putra-putri terbaik bangsa. Semoga semangat Haornas terus membara di hati sanubari kita semua,” tutupnya.(advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.