ADV2

Warga Kurang Mampu di Boltim Segera Terima Rastra

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Boltim saat menyerahkan secara Simbolis bantuan Rastra ke salah satu warga kurang mampu beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekitar 3.942 warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam waktu dekat akan segera menikmati bantuan Beras Sejahtera (Rastra) dari pemerintah daerah setempat.

Hal ini diugkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Rudi Malah kepada sejumlah awak media, seraya menyebut kalau pihaknya telah menyiapkan Rastra untuk triwulan III tersebut untuk disalurkan kepada mereka yang berhak. “Sebelum disalurkan kita akan melakukan pengecekan terlebih dahulu kwalitas Rastra tersebut ke pihak Badan Urusan Logistik (Bulog), agar Rastra yang didapat warga benar-benar berkualitas dan layak dikonsumsi,” ucap Rudi.

Rudi menambahkan, untuk tiap Kepala Keluarga (KK) atau RTS akan menerima sekira 20 kilogram setiap triwulannya. “Untuk pendistribusiannya akan dilakukan langsung oleh pihak Bulog ke masing-masing desa, agar lebih mudah disalurkan ke mereka yang berhak,” tambahnya.

Rudi pun menegaskan warga tidak perlu kuatir akan kwalitas Rastra yang akan didapat mereka, pasalnya kwalitas beras yang masuk dalam kategori Rastra untuk warga tersebut masuk dalam klasifikasi medium. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.