ADV2

Wartawan Diminta Turut Awasi Dana Desa di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Korpri Dituntut Terus Maksimalkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Mulai maraknya dugaan penyalahgunaan Dana Desa (Dandes) di Kabupaten Boltim, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.Wakil Bupati (Wabup) Boltim, Rusdi Gumalangit, meminta kepada seluruh masyarakat Boltim untuk dapat turut mengawasi penggunaan Dandes ditiap desa.

“Termasuk wartawan, saya juga meminta agar dapat berperan dalam mengawasi dandes, yaitu dengan memantau langsung kegiatan pembangunan yang ada di desa serta memperingatkan para pemerintah desa untuk jangan coba-coba menyelewengkan dana dari pemerintah pusat tersebut,” ujar Rusdi, saat menggelar dialog dengan para Wartawan Biro Boltim, Selasa (10/09/2017) kemarin, diruang kerjanya.

Rusdi mengatakan, keberadaan para Wartawan di Kabupaten Boltim merupakan bagian dari mitra kerja dari pemerintah sebagai fungsi kontrol. “Untuk itu rekan-rekan wartawan juga diminta agar dapat memberikan berita yang berimbang,”ungkapnya.

Rusdi menambahkan, saat aparat penegak hukum sedang megawasi pengelolaan dandes di Boltim, sehingga dirinya menghimbau kepada seluruh Sangadi untuk berhati-hati dalam mengelola dandes.”Saya juga meminta kepada para sangadi, jika ada temuan Inspektorat pada saat pemeriksaan agar dapat segera ditindaklanjuti, jangan nanti sudah dibuatkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Inspektorat baru kemudian mengeluh,” tegas Rusdi.(mg3/Mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.