ADV2

Waspada Oknum Calo’ Dalam Perekrutan CPNS

Bagikan Artikel Ini:

 

Perekrutan CPNS

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Reza Mamonto, menghimbau warga yang akan ikut dalam proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, untuk waspada, terkait dengan permainan oknum calo’, yang biasa ingin mengambil keuntungan, dari momentum tersebut.

Hal in diungkapna Reza kepada awak media, Kamis (07/11/2019) siang tadi, seraya menegaskan kalau proses perekrutan CPNS tahun ini tidak akan dipungut biaya sepeserpun. “Pera pelamar CPNS nanti, kami himbau untuk mewaspadai segala bentuk penipuan, yang kerap dilakukan oleh oknum-oknum Calo’ CPNS yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Reza.

Reza berharap agar seluruh proses perekrutan CPNS tersebut, bisa ditanyakan oleh para calon pelamar langsung ke instansi mereka, selaku bagian dari penyelenggara perekrutan. “Nanti aka nada informasi-informasi lanjutan, terkait dengan perekrutan CPNS ini. Kami harap pelamar bisa menyaring betul informasi yang didapat,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam surat bernomor 800/B.03/P-CPNSD/01/XI/2019, yang dikeluarkan oleh Pemkab Boltim, telah menegaskan kalau perekrutan CPNS yang akan dilakukan mereka tahun ini, dipastikan tidak ada pungutan biaya. Surat itu sendiri ditandatangani langsung oleh Sekda Kabupaten Boltim Oskar Manoppo SE, MM, yang juga adalah Ketua Panitia Seleksi CPNS Daerah Kabupaten Boltim tahun 2019. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.