ADV2

Wujudkan Desa Wisata, Atoga Timur Siapkan TPS Sementara

Bagikan Artikel Ini:

 

Wujudkan Desa Wisata

Ilustrasi Tempat Pembuangan Sementara

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Edaran Bupati Bolmong Timur agar setiap Pemerintah Desa (Pemdes) bisa menyediakan lahan untuk dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara, rupanya direspon positif oleh Pemdes Atoga Timur Kecamatan Motongkad.

Hal ini tercermin dari pernyataan Sangadi Atoga Timur, Kanno Ngato yang mengatakan kalau pihaknya tengah menyiapkan lahan untuk membuat TPS sementara tersebut,dimana anggaran untuk pembuatan TPS itu sendiri akan diambil dari Dana Desa (Dandes) tahun 2020 mendatang. “Kita akan segera menindaklanjuti edaran Bupati tersebut, terlebih kita masuk sebagai Desa Wisata yang tentunya suasana desa ini harus selalu bersih, sejuk dan juga nyaman,
ucapnya.

Bahkan, dirinya menambahkan kalau Pemdes Atoga Timur telah berencana untuk membali sekira setengah hectare lahan, untuk dibangun menjadi TPS sementara. “Kedepan bukan hanya TPS sementara saja, tetapi kendaraan pengangkut sampah juga kami rencanakan akan diadakan, sehingga proses pengangkutan sampah ke TPS bisa berjalan baik. Untuk saat ini tentu masih menggunakan kendaraan pribadi dengan mendatangi rumah warga, untuk mengangkut sampah mereka,” jelasnya. (mg3/mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.