Perekaman e-KTP Ditarget Tuntas Tahun 2017

Bagikan Artikel Ini:

 

Virginia Olii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perekaman KTP Elektronik (e-KTP) yang hingga saat ini terus dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu lwat instansi teknis terkaitnya dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) ditargetkan tuntas tahun 2017 ini. Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Kepala Disdukcapil Kotamobagu Virginia Olii kepada sejumlah awak media, Selasa (30/05/2017) siang tadi.

“Sesuai dengan hasil Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum lama ini, disepakati kalau perekaman e-KTP harus dituntaskan tahun ini,” ujar Virginia.

Dirinya mengatakan, penuntasan e-KTP tersebut harus dilakukan, mengingat makin dekatnya tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang kemungkinan tahapan tersebut akan mulai digulir tahun 2018 mendatang. “Sejumlah pesta demokrasi seperti Pilkada serentak, hingga Pileg dan Pilpres akan mulai jalan, makanya perekaman dan data kependudukan harus dituntaskan,” tambahnya.

Namun demikian, soal data kependudukan sendiri, Virginia mengatakan kalau hal tersebut sangat dinamis. Dimana, persoalan itu tetap akan diupayakan akan diselesaikan mereka. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.