2 Tenaga Kesehatan Kotamobagu Positif Terpapar Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Positif Terpapar Covid

Konferensi Pers gugus tugas penanganan covid-19

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dua orang tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kotamobagu dipastikan positif terpapar Covid-19. Hal itu sebagaimana penyampaian Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot, dalam konferensi pers yang digelar Senin (22/06/2020) siang ini di aula Kantor Walikota Kotamobagu.

“Kasus ke 14 adalah laki-laki berusia 33 tahun, merupakan Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan pelaku perjalanan dari zona merah, dan transmisi local yaitu  Sulawesi Selatan, dimana yang bersangkutan adalah salah satu tenaga kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang ada di Kotamobagu. Selanjutnya, kasus ke 15 adalah perempuan berusia 22 tahun, dan merupakan KERT juga dengan pelaku perjalanan dari zona merah dan transmisi local yaitu Sulawesi Selatan, dan merupakan tenaga kesehatan juga di salah satu fasyankes yang ada di Kotamobagu,” ungkap Tanty.

Tanty menambahkan, kalau para pasien yang telah dinyatan positif terpapar covid-19 tersebut, saat ini tengah menjalani perawatan yang dilakukan oleh pemerintah setempat. “Kami juga menghimbau warga untuk tidak panic, tetapi harus tetap waspada, dengan mengedepankan protocol kesehatan yang sesuai himbauan pemerintah,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.