ADV2

2015, Kotamobagu Targetkan Produksi 15 Ribu Ton Beras

Bagikan Artikel Ini:
Hardi Mokodompit

Hardi Mokodompit

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Visi pemerintah pusat untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara swasembada pangan, mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot Kotamobagu.

Terbukti, tahun 2015 ini Pemkot Kotamobagu menargetkan peningkatan produksi beras, hingga 15 ribu ton. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pertanian Perikanan Peternakan Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (DP4K KP), Ir Hardi Mokodompit belum lama ini.

“Saat ini sector pangan Kotamobagu cukup baik, maka wajar jika kami manaikkan target produksi beras yang sebelumnya hanya 14 ribu ton, menjadi 15 ribu ton tahun ini,” ujar Hardi.

Untuk kebutuhan konsumsi beras di Kotamobagu, dikatakan Hardi hanya sekitar 12.740 ton. Dimana, dengan produksi beras yang ada saat ini dikatakan Hardi, mampu mencukupi kebutuhan di daerah itu.

“Bahkan, untuk produksi beras sendiri KOtamobagu bisa dikatakan over target,” tambahnya.

Dia mengatakan, untuk luas sawah di Kotamobagu 1.725,24 hektare yang terbagi di empat kecamatan. Dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang ada tentu masih berimbang.

Upaya pemerintah tersebut agar supaya kebutuhan beras bisa tercukupi dan tidak bergantung pada beras dari luar daerah, yang berimbas pada meruginya para petani lokal. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.