Lomba O2SN Tingkat Kotamobagu Mulai Digulir

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana pembukaan O2SN tingkat Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kotamobagu, Selasa (17/04/2018) pagi tadi mulai menggulirkan lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kotamobagu. Dalam acara yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu tersebut, diikuti 74 siswa SD dan 18 siswa SMP/MTS Negeri dan Swasta se-Kotamobagu.

“Oahraga merupakan program Pemerinrah Pusat. Sejak tahun 2017 dicanangkannya peningkatan prestasi olahraga mulai dari usia dini, karena Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sangat memperhatikan syarat-syarat semua kegiatan olahraga. Mulai dari tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta Kabupaten/Kota sampai dengan Nasional,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu Tonni Ponongoa,

Dari situ, kata Tonni saat ini Kotamobagu telah berhasil mengembangkan sejumlah cabang olahraga, bahkan telah mampu meraih beberapa medali emas di sejumlah bidang olahraga. Seperti lomba ditingkat Provinsi belum lama ini, kita membawa 17  cabang olahraga di Tondano dan kita bisa meraih peringkat ke-5. Ini merupakan prestasi luar biasa. Hingga saat ini juga, kita telah berhasil memperoleh 4 medali mas, 11 medali perak dan 23 medali perunggu, di sejumlah cabang olahraga,” jelasnya.

Masih dalam kesempatan tersebut juga Tonni mengatakan, meski baru dibentuk dan dikembangkan di Kotamobagu, namun sejumlah cabang olahraga, yang ada di daerah itu, telah mampu bersaing dengan beberapa daerah lain di Sulut.

“Kedepan, lewat kegiatan-kegiatan seperti O2SN seperti ini, kami harapkan muncul bibit-bibit muda dalam beberapa cabang olahraga, untuk kemudian mampu berprestasi di tingkat regional maupun nasional,” ucapnya. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.