Ada 3 Standar Kompetensi Yang Diuji ke Calon Pejabat Eselon II Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ada 3 Standar Kompetensi

Uji Kompetensi Calon Pejabat Eselon II

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekira 15 calon pejabat eselon II yang telah dinyatakan lolos administrasi oleh panitia seleksi (pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi(JPT)  Pratama Kotamobagu, Senin (09/02/2021) hari ini diketahui mulai menjalani uji kompetensi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Dedy Afandi Iman selaku salah satu anggota Pansel JPT Pratama Kotamobagu, dimana dirinya menyebut kalay pelaksanaan ujian kompeensi bagi calon pejabat eselon II tersebut dilakukan sebagiamana standar yang berlaku.

“Sesuai dengan standar kompetensi jabatan, ada 3 penilaian dalam ujian kompetensi kali ini, yakni yang pertama ada standar kompetensi manajerial, terus standar kompetensi sosiokultural dan juga standar kompetensi teknis,” ungkap Dedy.

Pelaksanaan ujian kompetensi kepada calon pejabat eselon II tersebut, ditambahkan Dedy dilakukan oleh tim asesor yang benar-benar memiliki kredibilitas. “Tim asesor yang melakukan uji kompetensi ini memiliki sertifikat asesor,” tambahnya.

Diketahui, pelaksanaan ujian kompetensi tersebut dilakukan di sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama, dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.