Aktifitas Siswa Hingga Pulang Sekolah Diawasi Saat Tatap Muka Terbatas

Bagikan Artikel Ini:

 

Aktifitas Siswa Hingga Pulang

Pemantauan Dinas Pendidikan bersama Dishub dan Satpol-PP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Aktifitas siswa dari sejak masuk kelas hingga pulang sekolah, dipastikan mendapatkan pengawasan ketat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, lewat sejumlah instansi teknis yang ada.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu Rastono SPd MPd saat dikonfirmasi, Selasa (09/02/2021). “Kami bersama dengan Dinas Perhubungan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ikut mengawasi para siswa sampai mereka pulang sekolah,” ungkap Rastono.

Rastono menjelaskan, hal-hal yang diawasi tersebut berkaitan dengan pelaksanaan dan penerapan prokotol kesehatan siswa, bahkan sampai mereka akan keluar kelas dan kembali ke rumah masing-masing. “Terutama ketika mereka pulang sekolah, diusahakan tidak ada penumpukan. Jarak tetap harus dijaga, begitupun ketika mereka menaiki bentor,” tambah Rastono.

Dirinya juga menambahkan, kalau Disdik Kotamobagu telah menurunkan tim untuk terus memantau, pelaksanaan protocol kesehatan di setiap sekolah. “Sudah ada tim yang turun di sekolah-sekolah, untuk melakukan monitoring pelaksanaan tatap muka terbatas sesuai dengan protocol kesehatan, sebagaimana yang dipersyaratkan dan disampaikan oleh Ibu Kepala Dinas dalam rapat bersama sekolah-sekolah belum lama ini,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.