ADV2

Anak Putus Sekolah Yang Ingin Melanjutkan Pendidikan Dibiayai Pemdes Bilalang I

Bagikan Artikel Ini:

 

Anak Putus Sekolah

Badaria Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terobosan dalam hal pendidikan, khususnya bagi anak putus sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan mereka, dengan mengambil jalur Paket A, B maupun C, dilakukan oleh Pemerintah Desa Bilalang I.

Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Desa (Sangadi) Desa Bilalang I Badaria Mokoginta, yang mengatakan kalau pihaknya siap untuk membiayai kelanjutan pendidikan dengan mengambil paket A, B dan C, bagi anak putus sekolah di wilayahnya. “Program ini sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu, dimana terobosan ini juga sudah mendapatkan perhatian bahkan apresiasi dari pemerintah pusat,” ungkap Badaria.

Dirinya menambahkan, kalau program yang dilakukan mereka tersebut, tidak luput dari visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah. “Hingga tahun ini sudah ada sekira 100 orang anak putus sekolah yang dibiayai oleh pemerintah desa, dan mereka wajib menuntaskan pendidikan tersebut,” tambahnya.

Untuk bisa mengikuti program itu, Mama Shandry, sapaan akrab Badaria mengatakan warga hanya cukup mendatangi langsung Kantor Desa Bilalang I. “Nanti tunjukkan KTP yang berlaku, untuk membuktikan kalau mereka benar-benar warga di Desa Bilalang I, kemudian kita akan tindak lanjuti untuk dimasukkan dalam program ini,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.