Anggaran ‘Bedah Rumah’ di Kotamobagu Rp20 Juta Tiap Unit

Bagikan Artikel Ini:

 

Anggaran ‘Bedah Rumah’

Chelsia Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi warga kurang mampu, yang akan menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal dengan program ‘Bedah Rumah’ di Kotamobagu.

Pasalnya, untuk tahun 2021 ini ada sedikit kenaikan untuk alokasi anggaran program BSPS tersebut setiap unitnya. Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kotamobagu Chelsia Paputungan ST kepada awak media. “Untuk tahun ini setiap unit anggarannya Rp20 juta, angka ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang Rp17,5 juta,” ungkap Chelsia.

Namun demikian, Chelsia menambahkan pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari pusat terkait dengan hal tersebut. Dimana, untuk alokasi anggaran program BSPS sendiri di Kotamobagu sekira Rp1,5 miliar, yang akan diperuntukkan bagi 75 unit rumah yang akan tersentuh program tersebut. “Kita tinggal menunggu SK penetapan lokasi Kelurahan dan Desa dari Pemerintah Pusat,” tambahnya.

Masih menurut Chelsia, bantuan tersebut akan diberikan secara bertahap. Dimana, untuk tahap I dan II dalam bentuk material, sementara untuk tahap III dalam bentuk uang tunai untuk pembayaran upah pekerja. “Kita juga masih menunggu juknis dari pusat soal itu. Selain itu, kita juga terus melakukan lobi anggaran lewat sumber dana lainnya selain dari DAK, seperti dari APBN atau juga bantua luar negeri.  Semoga ini bisa berhasil,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.