Anggaran Rp500 Juta Disiapkan Untuk Pasar Kuliner di Eks RSU Datoe Binagkang

Bagikan Artikel Ini:

 

Lahan bekas RSU Datoe Binangkang yang akan dibangun pasar kuliner Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana bekas gedung Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB) Kotamobagu, untuk dibangun sebagai Pasar Kuliner terus dimatangkan oleh pemerintah daerah setempat.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kotamobagu Herman Aray SIP, seraya menyebut kalau anggaran untuk penataan lokasi tersebut untuk menjadi pasar kuliner, diambil dari APBN. “Anggarannya sekira Rp500 juta, dan merupakan bantuan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan UKM, dimana dananya sudah diterima lewat KPPN,” ucap Herman.

Saat ini masih kata Herman, proses tender untuk penataan pasar kuliner tersebut sudah masuk dalam Unit Layanan Pengadaan (ULP). “Dokumennya sudah masuk dalam proses lelang, mungkin sedikit lagi akan diumumkan,” tambahnya.

Untuk item pekerjaan terkait dengan ketersediaan anggaran yang ada, Herman mengatakan kalau nantinya lokasi itu akan dibangun lokasi kuliner bagi 50 Pedagang Kaki Lima (PKL). (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.