ADV2

Angka Kemiskinan di Kotamobagu Kian Menurun

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi pembagian raskin

Ilustrasi pembagian raskin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dalam hal pemberdayaan perekonomian di daerah itu, ternyata mulai membuahkan hasil yang positif. Bahkan, untuk tahun 2015 ini diprediksi kalau warga yang kurang mampu di daerah itu, kian mengalami penurunan. Salah satu indikasinya adalah proses verivikasi yang dilakukan oleh Bagian Perekonomian terkait dengan jumlah warga yang layak menerima beras miskin (raskin) dari pemerintah.

Hal ini sebagaimana disampaikan, Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Ham Rumoroy Senin (16/11/2015), setelah di verifikasi kembali, ternyata sekitar 1033 warga penerima bantuan Raskin, mereka lakukan penghapus dari daftar penerima.

“Terhitung sejak Februari 2015 jumlah tersebut dinyatakan tidak sesuai lagi menerima Raskin,” kata Rumoroy.

Lanjut dikatakan Rumoroy, alasan mereka kembali melakukan verifikasi karena sudah banyak keluhan dari warga, terhadap penyaluran yang mulai tidak tepat sasaran. “Kerap terjadi komplain dari masyarakat soal pembagian Raskin tidak kena sasaran itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pergantian mereka sudah sesuai prosedur yang ada. Karena warga itu telah dianggap mapan dalam ekonomi. “Selain telah mapan ada juga yang meninggal dunia dan pindah dari Kotamobagu. Sekitar 6122 jumlah Penerima Raskin se-Kotamobagu,” tandasnya. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.