Antisipasi Arus Mudik, Ini Yang Akan Dilakukan Dishub Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Agung Adati ST MSi

Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang, menjelang lebaran, terus dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo). Untuk mengantisipasi arus mudik menjelang lebaran, dikatakan Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati pihaknya telah melakukan kordinasi dengan beberapa instansi.
“Kita sudah berkordinasi dengan damri untuk menambahkan armada, memberikan izin insidentil untuk kendaraan trayek di jalur-jalur tertentu, dan bus sekolah pun kia siagakan,” ujar Agung, Kamis (02/07/2015).

Dikatakan Agung, langkah tersebut dilakukan mereka, menindak lanjuti instruksi Dinas Perhubungan Provinsi pada Rapat Koordinasi (Rakor) Rabu (01/07/2015) kemarin di Manado.

“Dalam rakor juga dikatakan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten dan Kota segera melakukan pengawasan kondisi kendaraan laik jalan. Kami akan menyediakan dua pos pengawasan yakni Di Depan Supermarket Paris dan Pertigaan Mongkonai,” tambahnya.

Bahkan, sekitar 25 personil pun dikatakan Agung akan disiagakan mereka. “Semua personil operasional siap untuk mengawal mudik tahun ini,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.