Aset Pemkot Kotamobagu Dilelang Secara Terbuka

Bagikan Artikel Ini:
Sejumlah Asset yang dilelang oleh Pemkot Kotamobagu

Sejumlah Asset yang dilelang oleh Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Selasa (17/11/2015) menggelar lelang terbuka, terhadap sejumlah asset milik pemerintah.

Informasi yang didapat beritatotabuan.com, terdapat sekitar 312 asset yang akan dilelang dalam acara tersebut.

“31 diantaranya adalah kendaraan roda dua dengan berbagai jenis, serta yang satunya adalah mobil pemadam kebakaran,” ujar Kepala DPPKAD Kotamobagu, Rio Lombone SSTP,

Dikatakan Rio, asset yang akan dilelang tersebut sudah melalui proses pelaporan instansi terkait yang berwenang, dalam hal ini KPKNL.

“Yang jelas asset yang akan dilelang ini sudah mendapatkan persetujuan dari KPKNL. Dimana, asset-asset tersebut kebanyakan merupakan hasil bihah dari Pemkab Bolmong sebelumnya, ketika Kotamobagu dimekarkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Asset DPPKAD Kotamobagu Sofian Mokoginta mengatakan, hingga saat ini sudah ada sekitar 10 pendaftar yang akan mengikuti lelang tersebut.

“Bagi peserta yang akan mengikuti lelang harus menyetor uang jaminan terlebih dahulu. Uang jaminan tersebut bervariatif sesuai dengan kondisi kendaraan yang akan dilelang,” imbuh Sofian. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.