Badan Jalan dan Pepohonan Bukan Tempat Sampah

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Sampah di bawah pohon dan badan jalan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Masih adanya masyarakat yang kerap menaruh sampa di badan jalan dan juga pepohonan, mendapatkan perhatian serius dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala DLH Kotamobagu Bambang Ginoga lewat Kepala Seksi Kebersihan Birahmat Maleteng kepada awak media, Senin (09/09/2019) pagi tadi.

“Kita masih menemukan banyak sampah yang diisi dalam karung dan digantung dibawah pepohonan maupun depan pagar yang sudah masuk badan jalan depan rumah. Tentu ini hal yang tidak baik. Alangkah lebih indah jika sampah tersebut ditaruh di belakang pagar, dan menunggu petugas sampah untuk mengangkat sampah tersebut,” ujar Birahmat.

Dirinya pun menambahkan kalau pihak DLH Kotamobagu juga menghimbau agar Lurah dan Sangadi, bisa meneruskan himbauan tersebut ke seluruh warga yang ada di tiap-tiap wilayay mereka. “Kita sudah layangkan surat edaran ke Lurah dan Sangadi (kepala desa.red) yang ada di Kotamobagu terkait hal itu. Kami harap agar hal ini bisa ditindak lanjuti, untuk terus menjaga kebersihan dan citra daerah ini, terlebih menjelang penilaian Adipura,” tambahnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.