Bahas Masalah Ketertiban Pangkalan, Dishub Gelar Pertemuan Dengan Pemilik PO

Bagikan Artikel Ini:
Ketertiban Pangkalan

Pertemuan Dishub Kotamobagu dengan pemilik PO membahas soal Ketertiban Pangkalan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Persoalan ijin dan juga ketertiban pangkalan, rupanya menjadi perhatian serius Dinas Perhubungan Kotamobagu, kepada sejumlah pangkalan otobus (PO) yang ada di daerahnya.

Hal ini tercermin dari pertemuan yang digelar oleh Dishub Kotamobagu bersama dengan sejumlah pemilik PO di daerah tersebut, pada Jumat (24/01/2020) siang tadi, dimana dalam pertemuan itu menurut Kepala Dishub Kotamobagu Nasli Paputungan lewat Kepala bidang Pengawasan dan Pengendalian Operasi (Wasdalops), ATmawjiyaa Damopolii, dibicarakan sejumlah hal tersebut dengan keberadaan pangkalan tersebut.

“Ada banyak hal yang kita bicarakan, tapi mengerucut di 3 item penting, diantaranya soal ijin, ketertiban dan kebersihan pangkalan, sebagai bagian dari perusahaan jasa di daerah ini,” ungkap Awi, sapaan akrab Atmawijaya.

Dirinya menambahkan, dalam pertemuan itu juga para pemilik pangkalan berharap adanya bantuan dari Dinas Perhubungan Kotamobagu, terkait dengan penyesuaian tariff antar kota. “Kita Dishub Kotamobagu diminta untuk bisa menyampaikan ke Pemprov Sulut, terkait dengan penyesuaian tariff antar kota ini. Tentu hal ini kita akan tindak lanjuti,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Awi, keberadaan pangkalan liar yang tidak berijin juga tidak luput dari pembicaraan tersebut. “Mereka juga mengeluhkan terkait pangkalan liar ini, dimana kita diminta untuk melakukan penertiban,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.