ADV2

Bangun Gelanggang Olahraga, Pemkot Loby Dana Rp60 Miliar ke Kemenpora

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah terobosan untuk melakukan proses pembangunan di Kotamobagu yang berkelanjutan terus dilakukan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Betapa tidak, demi merealisasikan pembangunan gelanggang olahraga di Kotamobagu, Tatong rela bolak-balik ke Jakarta guna melakukan loby anggaran ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tidak tanggung-tanggung sebab dana yang diminta sekitar Rp60 miliar, guna merealisasikan target pembangunan gelanggang olahraga yang direncanakan akan dibangun di stadio Gelora Ambang Kotamobagu.

“Pihak Kemenpora memberikan respon positif atas pengajuan ini, mudah-mudahan ini bisa diterima,” ujar Tatong belum lama ini.

Tatong bahkan mengatakan, dirinya sudah dipanggil pihak Kemenpora untuk menanyakan keseriusan pemerintah terkait pengajuan tersebut.

“Dalam pemanggilan itu saya ditanyakan soal berbagai hal terkait usulan tersebut, diantaranya persoalan kelengkapan persyaratan, sebab dana yang kita usulkan sebesar Rp60 miliar,” tambahnya.

Jika anggaran tersebut disetujui, Tatong mengatakan dana sebesar itu akan diperuntukkan sepenuhnya untuk merenovasi seluruh fasilitas yang ada di Gelora Ambang.

“Ini adalah salah satu upaya pemerintah mewujudkan kota model jasa di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.