Bangun Sirkuit Balap Motor, Pemkot Bakal Libatkan IMI

Bagikan Artikel Ini:

 

Sirkuit Balap Motor

Hendra Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana pembangunan sirkuit balap motor di Stadion Gelora Ambang, oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, lewat instansi teknos, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), terus dimatangkan. Bahkan, untuk memaksimalkan design serta perencanaan pembangunan tersebut, Dispora Kotamobagu bakal melibatkan beberapa unsur kelompok masyarakat yang concern dalam bidang otomotif.
Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dispora Kotamobagu, Hendr Makalalag lewat rilis yang diterima awak media. “Kami berencana akan mengundang Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Kotamobagu untuk berdiskusi soal teknis pembangunan Sirkuit Balap Motor dimaksud. Dimana itu akan diperkuat lewat Focus Group Discussion (FGD) yang nantinya akan kami laksanakan, bersama dengan pihak konsultan perencana guna menyerap masukan dari stakeholder,” ungkap Hendra.
Hendra menambahkan, FGD merupakan bagian penting yang tak terpisahkan dari Kerangka Acuan Kerja (KAK) akan memberi arti dan mewarnai keterlibatan masyarakat baik dalam perencanaan maupun dalam pembangunan fisik nantinyta. “Hal ini sejalan dengan penegasan Walikota Kotamobagu bahwa pelibatan masyarakat dalam setiap dan semua pembangunan di Kota Kotamobagu wajib hukumnya dilaksanakan oleh semua OPD yang ada,” tambahnya.
Terkait dengan adanya sorotan masyarakat terhadap kegiatan balap motor yang masih menggunakan jalan Paloko-Kinalang, Hendra menganggap kalau hal tersebut merupakan bagian dari dinamika berkembangnya pemikiran kritis masyarakat, serta wajar disampaikan secara terbuka, kapan saja, dimana saja termasuk di media sosial, terutama dalam derasnya arus perkembangan di era digital saat ini, dengan informasi yang begitu cepat. “Namun hal ini sudah menjadi perhatian serius dari Ibu Walikota Ir. Tatong Bara dimana DED pembangunan Gelora Ambang telah dianggarkan melalui APBD tahun 2020. Sebelum diingatkan lewat kritikan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) sudah membijaksanai melalui konsep pembangunan Gelora Ambang yang Tahun ini DEDnya akan selesai pada akhir Mei 2020,” jelasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.