ADV2

Banyak Warga Belum Tahu Prosedur Pengurusan BPJS Kesehatan

Bagikan Artikel Ini:
Hendra Manoppo

Hendra Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Meski program pemerintah pusat untuk warga, agar ikut dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesejatan, namun saat ini ternyata masih banyak warga, yang belum mengetahui prosedur pengurusan BPJS Kesehatan itu.
Hal ini dikatakan Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Hendra Manoppo, saat bersua dengan beritatotabuan.com, Kamis (08/01/2015) siang tadi.
“Salah satu contohnya warga di Kelurhaan Gogagoman, masih banyak yang belum tahu pentingnya ikut serta dalam program BPJS Kesehatan itu. Selain itu, mereka juga malas untuk mengurus, sebab tidak mengetahui prosesdur pengurusan itu,” jelas Hendra.
Dikatakan Hendra, seharusnya pihak BPJS melakukan sosialisasi ke warga, terkait manfaat BPJS serta prosedur pengurusan dari program nasional pemerintah itu.
“Terlebih untuk Kelurahan Gogagoman yang jumlah penduduknya sangat besar,l tambah Hendra.
Dirinya pun menyatakan, mereka siap membantu pihak BPJS untuk melakukan sosialisasi, senadainya hal tersebut diperlukan.
“Jelas kita pasti bantu dalam proses sosialisasi itu, sebab ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan kita ke masyarakat,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.