Baru 388 UMKM di Kotamobagu Yang Menerima Subsidi Rp2,4 Juta

Bagikan Artikel Ini:

 

UMKM di Kotamobagu

Herman Aray SIP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekira 388 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Rabu (24/09/2020) hari ini menerima subsidi Rp2,4 juta dari pemerintah pusat. Ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perdangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kotamonagu Herman Joseph Aray SIP, kepada awak media.

“Bantuan ini diberikan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional. Dimana, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa dijadikan modal bagi UMKM untuk lebih mengembangkan usaha mereka,” ungkap Aray.

Aray menambahkan, system pemberian subsidi tersebut tidak lagi melewati pemerintah daerah lewat instansi yang dipimpinnya. “Semuanya langsung ditransfer lewat rekening masing-masing pemilik UMKM. Dimana, kami hanya ditugaskan untuk mengumpulkan data saja di masing-masing daerah,” tambahnya.

Aray mengungkapkan juga, kalau usulan yang diajukan mereka ke pemerintah pusat ada sekira 6.271 UMKM di Kotamobagu. Namun, proses pemberian subsidi dari pemerintah pusat dilakukan secara bertahap. “Nanti kalau tidak ada halangan pekan depan, Ibu Wali Kota akan melakuan penyehan secara simbolis. Bantuan ini diberikan secara bertahap. Untuk tahap pertama baru 388 UMKM,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.