ADV2

Beasiswa Studi Dokter Spesialis di Kotamobagu Berpeluang Bertambah

Bagikan Artikel Ini:

 

Studi Dokter Spesialis

Ilustrasi Beasiswa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jumlah beasiswa studi dokter spesialis di Kotamobagu tahun depan, berpeluang bertambah, hal tersebut menyusul dengan tema pembangunan tahun 2020, yang mengangkat persoalan peningkatan daya saing lewat pendekatan data dan informasi.

“Ada sejumlah program terkait dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang saat ini sementara digodok oleh tim,” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH, Selaa (12/11/2019).

Untuk peningkatan SDM itu sendiri, Sofyan mencotohkan salah satunya terkait dengan jumlah penerima beasiswa yang ada di Kotamobagu. “Saat ini infrastruktur kesehatan kita sudah cukup maksimal, sementara ketersediaan dokter spesialis masih dibutuhkan. Kedepan bisa saja program beasiswa studi dokter spesialis ini akan ditingkatkan,” tambahnya.

Diketahui, saat ini Pemkot Kotamobagu terus memaksimalkan sejumlah program terkait dengan penigkatan SDM, khususnya dalam bidang pendidikan. Selain lewat program beasiswa studi, terdapat pula Bantuan Orang Tua Asuh yang saat ini penyaluran anggarannya sementara dilakukan oleh pemerintah. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.